PPG Tahfizh Tanah Datar Seleksi 28 Mahasiswa IAIN Batusangkar

TANAH DATAR [KP SUMBAR] – Program Pendidikan Guru Tahfizh kabupaten Tanah Datar melaksanakan seleksi terhadap 28 mahasiswa IAIN Batusangkar, 19 Maret 2021 di gedung Ma’had Aljamiah Batusangkar.

Seleksi ini dilakukan untuk kelanjutan dari program angkatan pertama yang akan lulus pada awal April ini. PPG Tahfizh ini  merupakan program kerjasama Pemkab Tanah Datar bersama IAIN Batusangkar dan Yayasan Hj. Syarifah Ghani.

Wakil ketua PPG Tahfizh Tanah Datar Ust. Syafriwaldi, S.Sos.I, MA menerangkan “Seleksi ini dibagi empat kelompok dan sudah berlansung dari Kamis kemarin. Seleksi diikuti oleh mahasiswa IAIN Batusangkar dari berbagai program studi.”

Baca Juga: Audiensi dengan Pemkab Tanahdatar, Pimpinan IAIN Batusangkar Siap Dukung Pembangunan...

“Peserta yang akan diterima sebanyak 10 Putra 10 Putri dengan pendidikan pola asrama selama 6 bulan. Selain menghafal AlQuran dengan target 5 juz, peserta juga akan dibekali dengan Ilmu AlQuran dan pendidikan serta manajemen rumah Tahfizh.” tutur Syafriwaldi.

Dihubungi terpisah, Kabag Kesra Setdakab Tanah Datar H. Afrizon, S.Ag mengungkapkan “PPG Tahfizh merupakan sinergitas Pemkab Tanah Datar bersama IAIN Batusangkar dan Yayasan Hj. Syarifah Ghani dalam menjawab tantangan pertumbuhan rumah tahfizh yang sangat pesat di Tanah Datar”

Baca Juga: Terakreditasi A di BAN PT, Jurusan PBA IAIN Batusangkar lakukan...

“Saat ini Rumah Tahfizh yang terdaftar di Pemkab Tanah Datar sebanyak 217 unit. Dan ini memerlukan jumlah guru untuk mendidik di Rumah Tahfizh. Kita berharap peserta yang telah menempuh PPG Tahfizh ini dapat mengabdi untuk Tanah Datar.” tutup Kabag.

Bagikan