Terakreditasi A di BAN PT, Jurusan PBA IAIN Batusangkar lakukan Sosialisasi PMB

Terkini.id, Tanah Datar – IAIN Batusangkar memiliki 7 program S1 terakreditasi A di BAN PT. Salah satunya program sarjana Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Saat ini jurusan PBA melakukan sosialisasi dalam penerimaan mahasiswa baru.

Dilengkapi dengan fasilitas media perkuliahan yang modern dan dosen lulusan dalam dan luar negeri dengan kualifikasi doktor dan magister, PBA IAIN Batusangkar siap melahirkan lulusan yang berkualitas.

Saat ini bagi lulusan SMA/MA sederajat yang ingin mendaftar di jurusan PBA IAIN Batusangkar terbuka pendaftaran SPAN PTKIN 19 Februari – 19 Maret 2021 dan Ujian Mandiri PTKIN 1 April – 30 April 2021. Dengan alamat website www.span-ptkin.ac.id dan www.um-ptkin.ac.id.

Baca Juga: Audiensi dengan Pemkab Tanahdatar, Pimpinan IAIN Batusangkar Siap Dukung Pembangunan...

Ketua Jurusan PBA IAIN Batusangkar Dr. Kamaluddin, S.Ag., MA menerangkan “Bahwa Bahasa Aab tidak hanya Bahasa Islam karena menjadi bahasa Alqur’an dan Sunnah Nabi SAW , tetapi juga Bahasa Dunia bahkan menjadi Bahasa Resmi di PBB sejak tahun 1973.” 

“Jurusan PBA IAIN Batusangkar Menyusun kurikulum berbasis OBE (Outcome Based Education) dalam rangka melahirkan sarjana yang unggul dalam keilmuan Bahasa Arab dan Pengajaraannya  serta  menciptkan Insan Akademik Saleh dan Moderat berbasis Keilmuan Integratif, interkonektif dan berkearifan lokal” tutur Dr. Kamaluddin, Selasa 16 Maret 2021.

Baca Juga: PPG Tahfizh Tanah Datar Seleksi 28 Mahasiswa IAIN Batusangkar

Saat ini lulusan PBA IAIN Batusangkar telah banyak menjadi tenaga pendidik baik dosen maupun guru, peneliti, penerjemah dan pejabat maupun pegawai di Instansi pemerintah.

 

Bagikan