PPG Tahfizh IAIN Batusangkar Persiapkan Seleksi Angkatan Kedua

Terkini.id, Tanah Datar – Wakil ketua PPG Tahfizh Tanah Datar Ust. Syafriwaldi, S.Sos.I., MA pimpin rapat persiapan seleksi angkatan kedua Pendidikan Guru Tahfizh Tanah Datar, Selasa 16 Maret 2021 di gedung Ma’had Aljamiah IAIN Batusangkar.

Dalam keterangannya, Ust. Syafriwaldi menyampaikan “Seleksi calon peserta angkatan kedua ini akan dijadwalkan pada tanggal 18-19 Maret 2021 dan  dilakukan secara ketat menimbang banyaknya peminat dari mahasiswa IAIN Batusangkar untuk mengikuti program ini. Sedangkan kuota PPG Tahfizh tersedia sebanyak 20 mahasiswa.”

“Calon peserta yang lulus harus memiliki komitmen untuk mengikuti program dengan serius. Kita berharap angkatan kedua ini lebih baik daripada angkatan sebelumnya dan siap mengabdi di berbagai rumah tahfizh di kabupaten Tanah Datar.” ungkap Syafriwaldi yang juga merupakan dosen di IAIN Batusangkar ini.

Baca Juga: Audiensi dengan Pemkab Tanahdatar, Pimpinan IAIN Batusangkar Siap Dukung Pembangunan...

“Seleksi kita laksanakan secara luring dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Agar kita bisa melakukan penilaian dan evaluasi yang lebih teliti terhadap kemampuan dan komitmen calon peserta.” terangnya.

“Pertumbuhan rumah tahfizh cukup tinggi didaerah ini. Saat ini jumlah rumah tahfizh sudah 217 unit. Dan agkatan pertama yang akan lulus nanti sudah banyak ditunggu oleh rumah tahfizh di Tanah Datar.” tutup ustadz.

Baca Juga: PPG Tahfizh Tanah Datar Seleksi 28 Mahasiswa IAIN Batusangkar

PPG Tahfizh Tanah Datar merupakan program kerjasama Pemkab Tanah Datar bersama IAIN Batusangkar dan Yayasan Syarifah Ghani. Program ini bertujuan untuk menghasilkan guru tahfizh yang terlatih dan tersertifikasi agar memiliki kompetensi dan siap mengajar di sekolah formal dan rumah tahfizh di kabupaten Tanah Datar.

Bagikan