Gerak Cepat, Program Tahfiz Al-Quran Limapuluh Kota Segera Terwujud

Terkini.id, Limapuluh Kota – Dinas Pendidikan bersama Kabid dan Korwil Kecamatan bergerak cepat dengan langsung melakukan pertemuan untuk membahas percepatan implementasi progam Tahfiz Al-Quran di sekolah.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota sebelumnya dalam mewujudkan program Tahfiz Al-Quran.

“Ya kita sekarang gerak cepat untuk segera mewujudkan program Tahfiz di Limapuluh Kota,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati, di Tanjung Pati, Jumat 12 maret 2021.

Baca Juga: Bupati Safaruddin Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Hadir dalam pertemuan tersebut Ustadz Andi Tuangku Sulaiman salah seorang Pimpinan Sekolah Tahfiz dan mantan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Luak, Maizur, yang dulu sukses di Kecamatan Luak menerapkan program Tahfiz Quran.

Andi Sulaiman mengatakan ia akan membantu program unggulan tersebut, program membumikan Al-Quran di Limapuluh Kota. 

Baca Juga: Bupati Limapuluh Kota, Buka Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD...

“Bersama Yayasan Sahabat Quran kita akan turrun ke lapangan untuk membina dan sharing ilmu kepada seluruh guru agama di Limapuluh Kota,” ujarnya.

Kemudian ia akan menerapkan one day three line atau tiga baris hafalan setiap hari. Program sukses yang ia lakukan sebelumnya akan ia adobsi secara keseluruhan di setiap kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita akan segera siapkan sekolah di setiap kecamatan sehingga betul-betul memghasilkan penghafal al-Quran yang hebat,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Limapuluh Kota Dukung ZI dan WBBK Polres Payakumbuh

Kepala AET Travel Cabang Payakumbuh Zulfadli mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak dalam syiar mengajak ke Baitullah, pihaknya akan ikut berkontribusi membantu menyukseskan program tersebut.

“Insha Allah AET Travel akan mensuport kegiatan Tahifz Al-Quran misalnya dalam pengadaan buku dan Al-Quran,” kata Zulfadli.

Bagikan