Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Aswirman
PLH Bupati Solok, H. Aswirman, S.E., M.M., bersama Kepala Baretlinbang, Erizal, S.E., M.M., gelar agenda Penyusunan Analisa Pendidikan Kabupaten Solok tahun 2021 pada hari Sabtu, 06 Maret 2021, di Hotel Santika, Bukittinggi.

Terkini.id – Solok – PLH Bupati Solok, H. Aswirman, S.E., M.M., bersama Kepala Baretlinbang, Erizal, S.E., M.M., gelar agenda Penyusunan Analisa Pendidikan Kabupaten Solok tahun 2021 pada hari Sabtu, 6 Maret 2021, di Hotel Santika, Bukittinggi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, dan seluruh peserta agenda.

Dalam sambutannya, Aswirman menyampaikan bahwa tim kerja tersebut memiliki peran yang sangat baik sekali, terutama dalam memberikan pemikiran, waktu dan upaya dalam peningkatan mutu pendidikan untuk mewujudkan pembangunan manusia yang berkualitas di Kabupaten Solok. Melalui tim kerja tersebut, PLH Bupati Solok berharap nantinya akan dilahirkan sebuah dokumen yang berisi analisis yang tepat terhadap kekuatan dan kelemahan serta peluang yang beranjak dari kondisi saat ini di bidang pendidikan, serta dapat melahirkan rekomendasi dan rencana aksi daerah terhadap peningkatan mutu pendidikan yang akan disandingkan dengan program dan kegiatan yang ada pada Kepmendagri No. 50 tahun 2020, sehingga hasilnya akan dapat segera dijadikan masukan dalam penyusunan RPJMD 2021-2026.

“Sebagai output dari kegiatan ini, saya meminta panitia pelaksana dapat segera menuntaskan penyusunan analisa mutu pendidikan ini serta melaporkan kepada saya agar segera dapat ditindaklanjuti kedepannya dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Solok”, tutur Aswirman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta penyusunan analisa mutu pendidikan ini untuk telah bersinergi secara bersama-sama melakukan rangkaian pembahasan dalam melahirkan tujuan yang ingin dicapai nantinya”, sambungnya.

Kepala Baretlinbang sekaligus Ketua Pelaksana Agenda, Efrizal,.S.E., M.M., dalam laporannya menyampaikan bahwa dengan disusunnya analisa mutu di Kabupaten Solok diharapkan dapat mewujudkan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas melalui 8 standar nasional pendidikan. 

Menarik untuk Anda:

“Maksud pelaksanaan kegiatan ini agar didapatkannya dokumen yang berisi keseluruhan informasi berupa gambaran kondisi ketercapaian mutu pendidikan Kabupaten Solok saat ini, serta analisa terhadap data yang ada dan juga rencana aksi daerah terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Solok”, ujar Efrizal.

“Acara ini juga bertujuan agar didapatkannya analisa mutu yang akan dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah sebagai acuan, serta masukan dalam melakukan perencanaan serta perbaikan atas upaya peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan kewenangan”, sambungnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dan peserta acara adalah tim penyusun analisa mutu pendidikan Kabupaten Solok yang terdiri dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta Barenlitbang Kabupaten Solok sebanyak 20 orang. (Ag)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Audiensi dengan Pemkab Tanahdatar, Pimpinan IAIN Batusangkar Siap Dukung Pembangunan Daerah

Bupati Safaruddin Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar