Perkuat Bidang Akreditasi, IAIN Batusangkar dan UIN SUKA jalin Kerjasama

IAIN Batusangkar
Pimpinan UIN SUKA kunjungi IAIN Batusangkar, 3 Maret 2021.

Terkini.id, Tanah Datar – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta rangkul Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menuju Transformasi Akreditasi Nasional kearah Akreditasi Internasional dalam Kunjungan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SUKA beserta rombongan Ke IAIN Batusangkar, Rabu, 03 Maret 2021.

IAIN Batusangkar sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan raihan Akreditasi Prodi/Jurusan A terbanyak dari Badang Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah patut untuk menyiapkan akreditasi unggul “Transformasi Akreditasi Internasional” ucap Ketua LPM, Dr. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si UIN SUKA.

“UIN SUKA memilih IAIN Batusangkar dalam kunjungan kali ini dikarenakan pengelolaan Prodi/Jurusan di IAIN Batusangkar sudah baik ditambah lagi, IAIN Batusangkar sudah memiliki 7 Akreditasi A Program Studi nya terakreditasi dari BAN-PT dan juga IAIN Batusangkar Sudah Memiliki 2 orang Tim Asesor BAN-PT”

Hal tersebut disampaikan Dr. M. Fakhri Husein dihadapan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd, Dekan, Direktur, Wakil Dekan, Kepala Pusat, Ketua Lembaga, Ketua Jurusan dan Prodi.

“Dalam kunjungan UIN SUKA membawa 20 ketua prodi yang akan bisa berdiskusi dan saling berbagi dalam menghadapi Akreditasi Internasional, mengingat kita sama-sama satu payung di kementerian Agama, sehingga mampu memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dan juga mewujudkan program Merdeka Belajar/Era Kampus merdeka “tutup Fakhri”

Menarik untuk Anda:

Dalam sambutannya Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Ridwal Trisoni, mengucapkan terimah kasih telah mengunjungi IAIN Batusangkar dan juga merangkul menghadapi Akreditasi baik Nasional mapun akan kita sipakan di tinggkat Internasional.

“Dukungan yang selama ini diberikan oleh UIN SUKA kepada IAIN Batusangkar terutama dalam bidang Akreditasi, ini sangat membantu tim akreditasi kami menghadapi Asesoser BAN-PT, alhamdulillah IAIN Batusangkar bisa mendapatkan 7 akreditasi A, dan 17 akreditasi B dari 34 prodi/jurusan baik Starata 1 maupun strata 2 “tutup Ridwal.

Sementara itu ketua LPM IAIN Batusangkar Dr. Ulya Atsani, M.Hum. mengatakan “Dengan kehadiran UIN SUKA bisa memotivasi kami di IAIN Batusangkar, mengingat IAIN Batusangkar sedang dalam tahap Transformasi menuju UIN Batusangkar.

“Serangkaian kegiatan dalam kunjungan UIN SUKA ke IAIN Batusangkar sudah kita siapkan juga, adanya penandatangan MoA yakni Jurusan PAI, PBA, MPI, PGMI dan Matematika pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, sedangkan pada Fakultas Syariah yakni Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) dan di Fakultas Ushuluddin Adab, dan Dakwah Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI),” sambungnya.

“Kolaborasi antara perguruan tinggi ini menentukan sikap perguruan tinggi terhadap lulusan dan kualitas yang dihasilkan, juga untuk membantu perguruan tinggi melakukan penjaminan mutu sebagai pertanggungjawaban terhadap public,” tutup Ulya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Audiensi dengan Pemkab Tanahdatar, Pimpinan IAIN Batusangkar Siap Dukung Pembangunan Daerah

Bupati Safaruddin Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar