Masa Tugas Irfendi – Ferizal Berakhir, Widya Putra Jabat Plh Bupati Lima Puluh Kota

limapuluh kota
Serah Terima Tugas Bupati Lima Puluh Kota, 16 Februari 2021.

Terkini.id, Lima Puluh Kota – Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan Acara Serah Terima Tugas Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Periode 2016 – 2021 Kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai Pelaksana Harian Kepala Daerah di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, 16 Februari 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala instansi sektoral serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota H. Ferizal Ridwan, S.Sos dengan periode masa jabatan 2016 – 2021 pada tanggal 17 Februari 2021, maka berdasarkan ketentuan pasal 131 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 mengamanatkan bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah maka Sekretaris Daerah  melaksanakan tugas harian Kepala Daerah hingga dilantiknya Kepala Daerah terpilih atau dilantiknya Pejabat (Pj.) Kepala Daerah. 

Ketentuan ini diwujudkan melalui serah terima tugas Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota kepada Sekretaris Daerah sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Daerah yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Tugas antara kedua belah pihak yang disaksikan oleh Ketua DPRD kabupaten Lima Puluh Kota. 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si. selaku Plh. Kepala Daerah menyampaikan bahwa hikmah yang dapat diambil dari peristiwa hari ini adalah tugas kita semakin hari semakin berat, dan beban berat ini tentu tidak bisa dipikul sendiri saja. Oleh karenanya mohon bantuan, dukungan dan doa dari kita semua. Mudah-mudahan amanah ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Menarik untuk Anda:

Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, S.Si mewakili lembaga dan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Ir. H. Irfendi Arbi, MP dan  Bapak H. Ferizal Ridwan, S.sos yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah selama 5 Tahun. Ucapan selamat juga disampaikan beliau atas dilantiknya saudara Widya Putra, S.Sos, M.Si sebagai Plh. Bupati Lima Puluh Kota. semoga pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota dapat semakin baik dan semakin maju serta mampu mewujudkan masyarakat lima puluh kota yang unggul.

Selanjutnya Mantan Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP. Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi positifnya dalam rangka membangun kabupaten yang kita cintai ini, Beliau juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya karena  banyak hal yang masih belum dapat dipenuhi dalam kurun waktu 5 tahun kepemimpinan beliau sebagai Bupati Lima Puluh Kota.

Acara serah terima tugas dari Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota kepada Plh. Kepala Daerah inipun ditutup dengan sesi foto bersama dengan Forkopimda, Kepala OPD dan insan media yang berkesempatan hadir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PPG Tahfizh IAIN Batusangkar Laksanakan Mukhayyam Pemantapan Hafalan

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar