Kacab Disdik Wilayah VI Beri Dukungan Penuh untuk Masuk ke IAIN Batusangkar

IAIN Batusangkar
IAIN Batusangkar lakukan sosialisasi di Pasaman Barat, Senin 1 Februari 2021.

Terkini.id, Pasaman Barat – Hadir sebagai pamateri, Drs. Khairul Amri, M.M. Kepala Cabang Dinas Wilayah VI, dalam paparanya dihadapan peserta kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru IAIN Batusangkar Senin, 1 Februari 2021 di Pasaman Barat.

Khairul Amri mengajak Kepala Sekolah, guru Bimbingan Konseling (BK) dan juga Operator sekolah untuk mendorong anak didiknya khusus kelas XII Se-Pasaman Barat dan Pasaman terdiri dari SMA, SMK baik negeri maupun swasta untuk tetap melanjutkan pendidikan siswanya kejenjang lebih tinggi (Perguruan tinggi) walaupun negeri masih dilanda musibah, (covid-19).

Khairul Amri menekankan Ke IAIN Batusangkar lebih tepat dan bagusnya, ajak Kacabdin Wilayah VI. Dimana IAIN Batusangkar yang terkenal dengan kampus yang nyaman, asri buat melanjutkan pendidikan ditambah lagi banyaknya alumni-alumni IAIN Batusangkar yang sudah mengabdikan dirinya baik di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Disamping itu bahwa perkuliahan itu sangat penting pada zaman ini, karena akan menambah wawasan dan mengasah pola pikir setiap manusia, jangan berhenti, sampai tamatan SMA aja, karena tamatan strata 1 aja susah untuk mencari kerja, apalagi tamatan SMA sederjat, himbau Kacabdin.

Sementara itu, Dr. Sirajul Munir, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Batusangkar mengatakan dalam paparannya tentang Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2021, di hadapan kepsek, Guru BK dan Operator SMA, SMK, hari ini IAIN Batusangkar sudah memiliki Akreditasi A terbanyak di Sumatera Barat.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut Sirajul Munir menambahkan “IAIN Batusangkar kampus yang Integratif yang memadukan kurikulum Agama dan Umum, yang memiliki empat Fakultas dari 28 Jurusan, Dari berbagai latar pendidikan, baik bidang kependidikan, Hukum, Perbankan Syariah, Dakwah, Fotografi, Jurnalis, dan Bidang Ilmu Teknogi (Komputer), “sebut Putra Air Bangis, Pasaman Barat”

“IAIN Batusangkar kampus yang asri nyaman, yang berada di kota yang berjulukan Kota Budaya yang masih mempertahankan nilai-nalai adat dan agama sehingga akhlak lebih terjaga. Jadi lebih pas untuk memilih IAIN Batusangkar sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan”

Hari ini IAIN Batusangkar sudah memiliki Ma’had Aljami’ah yang bisa menguatkan ilmu keislaman dan karakter setiap mahasiswanya, dan juga tidak hanya siswa dari Indonesia aja yang menuntut ilmu di IAIN Batusangkar, bahkan dari luar negeri sudah menuntut ilmu di IAIN Batusangkar, seperti Thailand, Malaysia dan Kamboja, dan mahasiswa nya sudah melaukan Magang Luar Negeri, tutup warek III.

Sementara Syamsul Bahri Kepala TIPD, memaparkan pola pendaftaran SPAN-PTKIN untuk pengisian PDSS oleh sekolah sedang berlangsung jadwalnya, “19 Januari s/d 17 Februari 2021, sedangkan untuk siswa melakukan pendaftran akan di mulai pada tanggal 19 Februari sampai dengan 15 Maret 2021, semuanya ini dengan sistem Online dengan web: www.span-ptkin.ac.id.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Bupati Tanah Datar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke IAIN Batusangkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar