IAIN Batusangkar Dampingi Pendirian PPs STAIN Madina

IAIN Batusangkar
IAIN Batusangkar jalin kerjasama dengan STAIN Madina, Selasa 2 Februari 2021.

Terkini.id, Tanah Datar – Rektor dan jajaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menerima kunjungan Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN MADINA) Kunjungan ini dalam rangka MoU (Memorandum of Understanding), Selasa, 2 Februari 2021.

Hadir dalam MoU tersebut Ketua STAIN Madina Dr. H. Torkis Lubis, Lc., D.E.S.S, Wakil Ketua I, III, Kabag AUAK, Ketua P3M, P2M, Kabag Kerjasama, Sekretaris prodi MPI, Humas dan juga dosen muda yang juga alumni dari IAIN Batusangkar.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc beserta Wakil Rektor I,II,II, Direktur Program Pascasarjana, Dekan Syariah, Wakil Dekan FTIK, Kepala SPI dan Sekretaris LPPM IAIN Batusangkar, sambut baik ketua dan rombongan dari STAIN Madina  yang sama-sama berniat untuk menciptakan dan juga memajukan pendidikan di dua instansi di bawah Kementerian Agama tersebut.

“Intinya kita sama-sama bermaksud akan alih status, IAIN Batusangkar akan Menjadi UIN Batusangkar, dan STAIN Madina akan Menjadi IAIN Madina, dan dengan MoU ini kita saling bersenergi untuk memajukan dunia pendidikan, baik di Sumatera Barat maupun Mandailing Natal Sumatera Utara,” ungkap Rektor

Lebih lanjut Rektor IAIN Batusangkar menerangkan “Kita sudah memiliki 4 fakultas dengan 28 jurusan dan Program Pascasarjana dengan 6 program studinya. dan kita sudah memilki 7 Jurusan yang terakreditasi A dari BAN-PT, dan awal tahun ini semua program studi di Program Pascasarjana sudah memiliki akreditasi B dari BAN-PTt” tutur Marjoni.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu Ketua STAIN Madina dengan MoU ini “IAIN Batusangkar bisa mendampingi dalam pendirian Program Pascasarjana di STAIN Madina, karena program studi yang di miliki Pascasarjana IAIN Batusangkar sudah lebih bagus, dan juga semuanya sudah mengantongi Akreditasi B.”

“Sementara ini kita di sudah memiliki 16 Program studi Strata 1 dari dua jurusan dengan jumlah mahasiswa lebih kurang 2000 mahasiswa,” sambungnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PPG Tahfizh IAIN Batusangkar Laksanakan Mukhayyam Pemantapan Hafalan

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar