Lima Puluh Kota Jemput Vaksin Covid-19 Sinovac

limapuluh kota
Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota bersama personil Yon A Sat Brimob Polda Sumbar kawal Penjemputan Vaksin Covid Sinovac, Rabu 27 Januari 2021.

Terkini.id, Lima Puluh Kota –  Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota bersama personil Yon A Sat Brimob Polda Sumbar kawal Penjemputan Vaksin Covid Sinovac. Sebanyak 7 unit kendaraan dikerahkan menuju Instalasi Farmasi Provinsi  Sumatera Barat, Rabu 27 Januari 2021.

Kapolres 50 Kota yang diwakili Rudi Munanda, SH, MH menyampaikan arahan kepada tim penjemputan untuk “Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya dengan mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan. Tetap waspada selama dalam perjalanan, menghindari adanya kemungkinan hal-hal yang tak terduga” ujarnya di Halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota.

7 Unit Kendaraan yang dikerahkan dalam Penjemputan Vaksin  Sinovac tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas IPDA Elmondri dan diikuti para petugas dari Ba Sat Lantas Polres 50 Kota, Humas Polres 50 Kota, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Gudang Farmasi Kabupaten Lima Puluh Kota.

Setibanya di Instalasi Farmasi Provinsi Sumatera Barat, dilakukan pengepakan pada Pukul 12.50 WIB. Setelah menunggu giliran pendistribusian karena pada waktu bersamaan seluruh kabupaten/kota juga melakukan penjemputan vaksin Covid-19. Setelah giliran tiba, Instalansi Farmasi Prov. Sumbar meminta perwakilan dari  Gudang Farmasi Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Seksi Farmasi Dinkes Provinsi Sumbar dan BPOM Kota Padang memasuki ruang penyimpanan Vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech untuk melakukan pengepackan ke dalam  2 buah Cool Box berjumlah 2.520 dosis yang tersimpan pada 63 kotak dengan jumlah isi per kotak sebanyak 40 Vial. Serah terima vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech sebanyak 2 cool box ini berlangsung pada pukul 13.12 WIB.

Pada pukul 13.30 WIB rombongan bergerak menuju Kabupaten Lima Puluh Kota dengan protokol pengawalan depan dan belakang serta pengawalan dari kendaraan Security Barrier Yon A Brimob Polda Sumbar.

Menarik untuk Anda:

Pada pukul 16.00 WIB rombongan tiba dengan selamat di Gudang Instalasi Farmasi Kabupaten Lima Puluh Kota dan melakukan penghitungan ulang serta pemindahan vaksin yang disaksikan para petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota. Selanjutnya pengamanan vaksin Covid-19 diserahkan kepada personil Polres Lima Puluh Kota sesuai protokol kesehatan Covid-19. (Rls).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Bupati Tanah Datar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke IAIN Batusangkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar