IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi dan Riau TV

IAIN Batusangkar
Rektor IAIN Batusangkar bersama pimpinan UNRI, UMRI, UNILAK dan Riau TV, Kamis 28 Januari 2021.

Terkini.id, Tanah Datar – Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc betul-betul menargetkan alih status IAIN Batusangkar menuju UIN Batusangkar segera terwujud tahun ini. Hal ini ditandai dengan dukungan dan penandatanganan MoU dengan pimpinan Universitas Riau (UNRI), Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Riau Televisi, Kamis, 28 Januari 2021 di Pekanbaru.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir M.Pd dalam keterangannya menyampaikan bahwa “Rektor UNRI dalam sambutannya mendukung penuh kerjasama ini. Mereka berharap penandatanganan MoU ini langsung ditindaklanjuti dalam bentuk merdeka belajar, research and publication collaboration.”

“Sementara itu, Rektor UMRI sangat mengapresiasi penandatanganan MoU tersebut. Mereka berharap akan melakukan kunjungan balasan ke IAIN Batusangkar.” sebutnya.

“Sedangkan Universitas Lancang Kuning (UNILAK) memperlihatkan komitmen mereka dalam kerjasama ini. Mereka berharap bisa melakukan joint international seminar. Dan direktur Riau TV yang sebelum penandatanganan MoU ini telah menerima magang mahasiswa KPI IAIN Batusangkar di TV Riau, siap melanjutkan kerjasama yang lebih baik.” terang Munir.

Rektor IAIN Batusangkar setelah penandatanganan MoU dengan empat lembaga tersebut mengatakan “Keluarga besar IAIN Batusangkar bersyukur dengan perjanjian kerjasama ini. Kita melalui Fakultas/Pascasarjana/Lembaga dan Unit terkait akan membuat program lanjutan secara nyata sebagai action dari MoU ini dalam bentuk MoA.”

Menarik untuk Anda:

“Untuk Riau TV, dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh FUAD dengan jurusan jurnalistik dan broadcasting khususnya. Sementara FTIK, FSyariah, FEBI dan Pascasarjana serta Lembaga dan unit lainnya bisa melakukan MoA dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan UNRI, UMRI, dan UNILAK memiliki Jurusan yang banyak irisannya dengan 34 Jurusan/Prodi yang ada di IAIN Batusangkar.” tutur Marjoni.

“Semoga dengan MoU dan silaturahmi yang kita bangun ini, semakin membuat IAIN Batusangkar dikenal secara regional, dan nasional serta bermanfaat bagi para mahasiswa dan alumni dalam Pengabdian nantinya. Disamping itu, tentu akan semakin memantaskan diri untuk persiapan IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar, insyaAllah.” harap rektor.

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Warek I Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd, Warek II Dr. Efichandra, M.Ag, Warek III Dr. Sirajul Munir M.Pd dan Kabiro AUAK H. Yasrizal M.A.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Bupati Tanah Datar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke IAIN Batusangkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar