IAIN Batusangkar Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

IAIN Batusangkar
Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc

Terkini.Id, Tanah Datar – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan sivitas akademika IAIN Batusangkar untuk mempromosikan penerimaan mahasiswa baru. Rektor beserta jajaran, dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni secara serentak bersama-sama memasang frame diakun medsos masing-masing “Ayo Kuliah di IAIN Batusangkar”.

IAIN Batusangkar membuka tiga jalur penerimaan mahasiswa baru dan dilakukan secara online. Pertama pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional PTKIN (SPAN-PTKIN) 19 Februari – 15 Maret 2021 melalui website www.span-ptkin.ac.id. Pendaftaran kedua jalur Ujian Masuk PTKIN. Dan terakhir Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri.

Dalam keterangannya Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, S.Ag., M.Pd mengatakan “lnsya Allah kuota penerimaan mahasiswa baru IAIN Batusangkar tahun sebanyak 2500 orang. Dengan kuota untuk SPAN-PTKIN minimal 20%, UM-PTKIN minimal 40% dan Jalur Mandiri maksimal 30 %.” kata wakil rektor, Kamis, 28 Januari 2021.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengajak siswa yang lulus MA, SMA, SMK, Pondok Pesantren setingkat SLTA sederajat “Ayo Kuliah di IAIN Batusangkar”.

Dengan akreditasi kampus peringkat B yang dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan canggih, IAIN Batusangkar memiliki empat fakultas dengan 27 Program sarjana yang 7 diantaranya sudah terakreditasi A serta 1 program diploma.

Menarik untuk Anda:

Dan bagi mahasiswa berprestasi di IAIN Batusangkar tersedia beasiswa KIP- Kuliah, beasiswa mahasiswa berprestasi, beasiswa tahfizh Qur’an, beasiswa Baznas UPZ IAIN Batusangkar, beasiswa Bank Indonesia, beasiswa Rajawali Pemprov Sumatera Barat, beasiswa Bank Nagari Syariah, beasiswa Bank BNI Syariah dan Beasiswa Bank Mandiri Syariah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Bupati Tanah Datar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke IAIN Batusangkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar