3.000 Dosis Vaksin Sinovac Telah Sampai di Dharmasraya

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Sebanyak 3.000 dosis Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat sampai di Dharmasraya pada Kamis, 28 Januari 2021.

Terkini.id, Dharmasraya – Sebanyak  3.000 dosis Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat sampai di Dharmasraya pada Kamis, 28 Januari 2021. Vaksin tersebut dikirim dengan pengawalan ketat Brimob.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Yosta Defina, S.Farm, Apt mengatakan, setibanya di Dharmasraya, dosis vaksin tersebut langsung disimpan di gudang Dinkes dengan standardisasi penyimpanan vaksin.

“Ada satu unit mobil dengan pengawalan Brimob yang mengangkut vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar. Dimana jumlah dosis vaksin sebanyak 3.000,” ulasnya.

Menurutnya, supaya penyimpanan vaksin benar-benar aman, ruangan yang disiapkan sebagai tempat penyimpanan telah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Kajari Darmasraya dan Kapolres Dharmasraya turut menyambut kedatangan 3.000 Vaksin Sinovac di gudang penyimpanan farmasi Dharmasraya dan menyaksikan langsung proses penyimpanan vaksin sesuai SOP yang ada.

Menarik untuk Anda:

“Alhamdulillah, vaksin sebanyak 3.000 dosis telah kita terima, vaksinasi akan segera kita lakukan secepatnya untuk mencegah penularan virus Covid-19 ini,” ujar Bupati.

10 Pejabat Publik, kata bupati, direncanakan akan melakukan vaksinasi pada tahap awal di Kabupaten Dharmasraya. Kemudian dilanjutkan kepada 1.572 Tenaga Kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan.

“Vaksinasi ini dilakukan dalam dua tahap,” ulas bupati. (Na)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PPG Tahfizh IAIN Batusangkar Laksanakan Mukhayyam Pemantapan Hafalan

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar