Dua Prodi PPs IAIN Batusangkar Raih Akreditasi B dari BAN-PT

IAIN Batusangkar
Direktur PPs IAIN Batusangkar Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd

Terkini.id, Tanah Datar – Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd secara resmi sampaikan keberhasilan atas akreditasi program studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKPI) dan program studi Hukum Keluarga Islam (HKI). Selasa, 5 Januari 2020 di Gedung Pascasarjana.

Dalam paparannya Direktur PPs mengungkapkan “Alhamdulillah, Program Studi Hukum Keluarga Islam dan Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam pada Program Pascasarjana IAIN Batusangkar mendapat Peringkat Akreditasi B dari BAN-PT.”

“Kedua Program Studi telah menunggu lama sejak dimasukan kedua Borang Akreditasi untuk penilaian 7 Standar pada Bulan Maret Tahun 2019. Pada akhir tahun 2019 Akreditasi Peringkat Kedua Prodi dikeluarkan dengan peringkat C tanpa melalui visitasi lapangan. Melalui proses pembaharuan TS (Tahun Sekarang) atau perhitungan tahun akademik data yang di akreditasi Borang 7 Standar dikirim kembali pada bulan Februari Tahun 2020”. sambung Direktur.

“Puji syukur, alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah banyak membantu, kepada Bapak Rektor Dr. Marjoni Imammora, M.Sc beserta jajaran, Bapak Dr. Ulya Atsani, S.H, M.Hum (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu) beserta jajaran, Dosen-dosen selingkup Pascasarjana, mahasiswa, dan TIM akreditasi Pascasarjana yang solid dengan berjuang sepenuh hati dan jiwanya” ujar Dr. Suswati.

“Semoga support dan kerjasama Bapak lbu semua diberi pahala yang berlipat ganda dan IAIN Batusangkar semakin jaya hendaknya.  Aamiin ya rabbal alamiin,” harapnya.

Menarik untuk Anda:

Disela kesibukannya Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora M.Sc menyampaikan “Alhamdulillah, selamat untuk ibu Direktur Pascasarjana dan tim penyusunan borang, jajaran serta semua pihak yang terlibat, Warek, Asessor BAN PT , LPM, TiPD, Perpustakaan, dan keluarga besar IAIN Batusangkar”

Diberitakan Visitasi Asessmen Lapangan Daring Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam dilaksanakan terlebih dahulu pada tanggal 18-19 Desember 2020 dengan Asessor yang melaksanakan visitasi yaitu Bapak Dr. Arif Subhan, M, Ag. (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Bapak Dr. Yasril Yazid, MIS. (UIN SUSKA Riau).

Kemudian, untuk visitasi Asessmen Lapangan Daring Prodi Hukum Keluarga Islam yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2020 dengan Asessor yang melaksanakan visitasi adalah Bapak Dr. Muhammad Fakhri Husein, S.E., M.Si (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Bapak Dr. M. Nurul Irfan, M.Ag. (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).

Prodi BKPI PPs IAIN Batusangkar merupakan Prodi BKPI PPs pertama di Indonesia. Saat ini ketua Prodi BKPI dijabat oleh Dr. Wahidah Fitriyani, MA dan ketua Prodi HKI Dr. Hj . Sriyunarti, M.Ag.

Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd juga menambahkan “akreditasi Prodi BKPI mendapat nilai 324 dengan peringkat B dan Akreditasi Prodi HKI mendapat nilai 321 dengan peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Dengan keluarnya akreditasi Prodi BKPI dan HKI ini berharap Pascasarjana selalu mempertahankan, bahkan lebih mengukir prestasi lagi di kancah nasional dan internasional nantinya”, tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Bupati Tanah Datar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke IAIN Batusangkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar