175 Mahasiswa IAIN Batusangkar Terima KIP-Kuliah

IAIN Batusangkar
Wakil Rektor III IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd disaksikan oleh Warek I Dr. Ridwal Trisoni, S.Ag., M.Pd serahkan secara simbolis beasiswa Kip-Kuliah kepada 175 mahasiswa secara daring, Senin 14 Desember 2020.

Terkini.id, Padang – Wakil Rektor III IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd disaksikan oleh Warek I Dr. Ridwal Trisoni, S.Ag., M.Pd serahkan secara simbolis beasiswa Kip-Kuliah kepada 175 mahasiswa secara daring, Senin, 14 Desember 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUAD Dr. Akhyar Hanif, M.Ag., Kabag Akama Yarman, S.Ag., MA. Wadek III Fakultas Syariah Dr. Zulkifli, MA., Wadek III FTIK Dr. Elda Herlina, M.Pd., Kasubbag akademik FEBI David Leondra, S. Ag., serta 20 perwakilan mahasiswa penerima.

Dalam keterangan persnya Dr. Sirajul Munir menuturkan “Sejak tahun 2020, pemerintah telah mengganti program beasiswa Bidik Misi menjadi program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah). Khusus tahun ini IAIN Batusangkar mendapatkan kuota KIP Kuliah sebanyak 175 mahasiswa. Tentu saja beasiswa ini akan mampu membantu mahasiswa tidak mampu dalam menggapai cita-cita mereka.”

Mudah-mudahan mahasiswa penerima beasiswa dapat menjalankan 3 amanat dengan baik yaitu prestasi akademik yang mumpuni, keaktifan di organisasi serta berprestasi akademik dan non akademik.”harap Munir

KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi.

Menarik untuk Anda:

Walaupun demikian, syarat prestasi pada KIP Kuliah ditujukan untuk menjamin bahwa penerima KIP Kuliah terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.
 
 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PPG Tahfizh IAIN Batusangkar Laksanakan Mukhayyam Pemantapan Hafalan

Pemkab Solok Gelar Agenda Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar