KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

IAIN Batusangkar
KPU Tanah Datar Laksanakan Sosialisasi Pilkada di IAIN Batusangkar, Kamis 24 November 2020

Terkini.id, Batusangkar- Rektor IAIN Batusangkar yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Dr. Sirajul Munir M.Pd membuka secara resmi kegiatan KPU Goes to Campus, Kamis 26 November 2020, di Auditorium IAIN Batusangkar.

Sosialisasi Pendidikan Pemilih dikalangan mahasiswa ini disampaikan lansung oleh Komisioner KPU Tanah Datar Tomas Hendriko.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor menyampaikan, “Pilkada adalah pesta demokrasi maka sewajarnya kita menjadi pemilih yang cerdas dan bebas. Dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah Pasal 68 : Warga negara Republik Indonesia yang pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau sudah/pernah kawin mempunyai hak memilih”.
“Kita harus mampu mengidentifikasi dan memahami  proses pilkada ini. Jangan sampai mahasiswa tidak menggunakan suaranya. Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas”, harap Munir.

Komisioner Tomas Hendriko menuturkan” Kegiatan ini merupakan sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Diharapkan dengan kegiatan Goes to Campus ini mahasiswa menjadi agen sosialisasi untuk mengajak masyarakat ke TPS dalam menggunakan hak suaranya.”

” Pada masa pandemi ini bagi calon bupati dan calon gubernur tidak boleh melaksanakan kompanye secara terbuka”, jelas Thomas.

Menarik untuk Anda:

Untuk sistem pemilihan pada masa pandemi dilakukan siaga untuk mencegah penyebaran COVID -19.

” Sebelum pemilihan, setiap para pemilih dilakukan tes suhu, bagi pemilih yang bersuhu diatas 37,5 disediakan tempat klik khusus agar mengatasi penyebaran covid-19″, jelas Thomas.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa IAIN Batusangkar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Sw)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tim Penegakan Hukum Perda AKB Limapuluh Kota Gelar Operasi Yustisi

Forum Mahasiswa Beasiswa Tahfizh IAIN Batusangkar Terbentuk

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar