Pemkab Padang Pariaman Raih Penghargaan PWA

Penghargaan PWA untuk Kabupaten Padang Pariaman
Penyerahan penghargaan ajang Peduli Wisata Award (PWA) 2020 dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat kepada Pjs. Bupati Padang Pariaman di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Kamis 19 November 2020.

Terkini.id, Padang Pariaman – Kabupaten Padang Pariaman meraih penghargaan Juara III Kategori The Most Improved dalam ajang Peduli Wisata Award (PWA) 2020. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pjs. Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri, S.E., M.Si yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga John Kenedi, S.Sos., M.M. pada Kamis 19 November 2020 di Auditorium Gubernur Sumatra Barat.

Ajang Peduli Wisata Award (PWA) ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat sebagai apresiasi kepada Kepala Daerah Kabupaten Kota se Sumatera Barat yang berkomitmen tinggi dalam kemajuan pariwisata. ada 8 aspek yang menjadi penilaian dalam ajang PWA ini yaitu tata pamong, ekonomi pariwisata, promosi, ekonomi kreatif, wisata halal, lingkungan hidup dan new normal.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan PWA ini yang diberikan kepada Kabupaten Padang Pariaman, penghargaan ini dapat diraih tentunya tidak terlepas peranan dari seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dan bekerja keras untuk mendapatkan penghargaan ini,”ucap Adib

Ia juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan pariwisata, mengingat Padang Pariaman memiliki sejuta destinasi wisata sehingga diperlukan usaha lebih lagi dalam pengelolaan dan pembenahan terkait pariwisata di Padang Pariaman terutama dalam penerapan wisata di masa new normal.

Disamping penghargaan PWA, penghargaan GIPI Award dari gabungan industri pariwisata juga diberikan kepada pelaku wisata se Kabupaten /Kota. GIPI Award ini baru dilaksanakan pada tahun 2020 dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Green Talao Park yang berada di Ulakan masuk dalam lima Nominator Pokdarwis se Kab/Kota.

Ajang PWA ini dilaksanakan satu kali dalam dua tahun yang dimulai sejak tahun 2016. Pada tahun 2018 Kabupaten Padang Pariaman juga pernah mendapatkan penghargaan pada kategori The Most Achievement .

(Ms)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Siap Sukseskan Pilkada 2020

Pemkab Padang Pariaman Terima Kunjungan Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa

KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

KPK RI Tekankan 8 Area Intervensi Menjadi Aksi Pencegahan Korupsi

Bupati Solok Laksanakan FGD Pengembangan Produk Berbasis Tomat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar