Bupati Solok Aktifkan Kembali Masjid Nila Al-Hasanah Nagari Cupak

Gusmal
Bupati Solok, H. Gusmal, S.E., M.M., laksanakan shalat Jum'at perdana di Masjid Nila Al-Hasanah Cupak, pada hari Jum'at, 20 November 2020, di Nagari Cupak, Kabupaten Solok

Terkini.id, Solok – Setelah beberapa lama tidak difungsikan, Bupati Solok, H. Gusmal, S.E., M.M., laksanakan shalat Jum’at perdana di Masjid Nila Al-Hasanah Cupak, pada hari Jum’at, 20 November 2020, di Nagari Cupak, Kabupaten Solok.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabag Humas, Syofiar Syam, Kabag Kesra, Ahpi Gusta Tusri, Camat Gunung Talang, Misran, Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar, dan Tokoh Masyarakat Nagari Cupak.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Solok mengapresiasi masyarakat yang berusaha kembali mengaktifkan masjid, serta kegiatan shalat berjamaah di masjid. Dengan di aktifkan kembali masjid tersebut, masyarakat diharapkan bisa memaksimalkan fungsi masjid sebagaimana mestinya (fungsi zikir, fungsi pikir dan fungsi sosial).

“Dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan masjid di Kabupaten Solok, kita harapkan dapat juga meningkatkan kecintaan masyarakat untuk meramaikan masjid, baik untuk kegiatan shalat berjamaah, tausiyah, maupun kegiatan sosial lainnya,” ujar Gusmal.

“Dan untuk pengurus masjid, agar sekiranya dapat memperhatikan kondisi masjid, untuk bisa memberikan kenyamanan bagi para jamaah. Saling rangkul antar sesama masyarakat untuk dapat meramaikan masjid di tiap waktu”, tambah Gusmal.

Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar, pada sambutanya mengatakan, pelaksanaan ibadah shalat Jum’at di Masjid Nila Al-Hasanah ini disebabkan karena sudah cukup lama masjid ini tidak aktif dan tidak mengadakan shalat Jum’at, sehingga setelah musyawarah bersama, maka disepakatilah masjid tersebut akan di aktifkan kembali dan akan melaksanakan shalat berjamaah serta shalat Jum’at untuk waktu selanjutnya.

“Selain itu, diharapkan dengan aktifnya kembali masjid ini dapat membentuk masyarakat yang berkarakter Islami,” sampai Fatmi Bahar. (Ag)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Siap Sukseskan Pilkada 2020

Pemkab Padang Pariaman Terima Kunjungan Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa

KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

KPK RI Tekankan 8 Area Intervensi Menjadi Aksi Pencegahan Korupsi

Bupati Solok Laksanakan FGD Pengembangan Produk Berbasis Tomat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar