Menteri Agama Beri Sambutan di Acara Wisuda IAIN Batusangkar

IAIN Batusangkar
Wisuda IAIN Batusangkar ke 28, Rabu 18 November 2020.

Terkini.id, Tanah Datar – Ada yang istimewa dalam prosesi wisuda ke-48 IAIN Batusangkar, Rabu 18 November 2020. Pasalnya, dalam acara yang diikuti 410 wisudawan, terdiri dari program pascasarjana S2, Sarjana S1 dan Diploma D. III yang diselenggarakan di Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar.

Rektor IAIN Batusangkar mengatakan, keistimewan Wisuda angkatan 48 yang dikelar diujung tahun 2020 ini Berbeda dengan wisuda-wisuda sebelumnya, wisuda kali ini dilaksanakan di halaman auditorium kampus II dengan model Drive Thru.

Wisuda model drive thru yang digelar IAIN Batusangkar yang Pertama di Sumatera Barat di Masa Pandemi Covid-19, intinya, wisuda drive thru bermaksud mengakomodasi kebutuhan akan prosesi kelulusan yang proper dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Wisuda angkatan ke 48 kali ini yang di kemas dibawah kepemimpinan Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. juga memberikan keistimewaan kepada 410 orang wisudawan/ti beserta keluarga dan seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar.

Dimana Menteri Agama Republik Indonesia Bapak Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi S.I.P., S.H., M.H. berkesempatan memberikan sambutan kepada para wisudawan, tentunya ini juga sesuatu yang sangat membanggakan oleh keluarga besar IAIN Batusangkar dan tentunya para wisudawan.

Dalam sambutannya menteri agama RI mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan IAIN Batusangkar, semoga ilmu yang diraih semoga bermanfaat, dan dapat menjadi bekal dalam meniti kiprah pada masa sekarang dan nantinya.

“Wisuda merupakan event yang menjadi tanda secara formal atas ketuntasan pendidikan pada jenjang tertentu,  event ini bukan  bermaksud bahwa kita telah selesai untuk belajar dan menuntut ilmu pengetahuna, sehingga tidak ada ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan, akan tetapi wisuda sejatinya adalah tanda di mulainya untuk meningktakan kualitas diri kita yang lebih baik”.

Lebih lanjut menag mengatakan sejumlah pengetahuan dan pengalaman akademik yang di peroleh, untuk dapat diaplikasikan dan digunakan dalam memberdayakan masyarakat secara nanyata, jadilah orang yang haus akan tambahan ilmu agar dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik bagi masyarakat.

Menag juga menekankan sebagai lulus dari IAIN Batusangkar, IAIN merupakan lembaga yang mencerminkan, ilmu pengetahuan, menjadi identitas yang melikat dalam diri saudara-saudara semua, sebagai seorang sarjana, yang diharapakan mampu menebarkan pengatahuan itu, demi kemakmuran bangsa.

Dan juga menag menghimbau, saudara juga merupakan sarjana muslim, yang diharapkan untuk mampu menebarkan ajaran islam yang santun dan damai, serta memberikan ketenangan, bukan provokasi atau caci maki, saudara juga harapan masa depan Indonesia. Di pundak saudara inilah bumi pertiwi ini dipertahuhkan. “tutup menag.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Siap Sukseskan Pilkada 2020

KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

KPK RI Tekankan 8 Area Intervensi Menjadi Aksi Pencegahan Korupsi

Bupati Solok Laksanakan FGD Pengembangan Produk Berbasis Tomat

DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar