PBA IAIN Batusangkar Laksanakan Pelatihan MC dan Public Speaking

IAIN Batusangkar
Pelatihan MC dan Public Speaking HMJ PBA IAIN Batusangkar

Terkini.id, Tanah Datar — Himpunan Mahasiswa Jurusan PBA IAIN Batusangkar Gelar Pelatihan MC dan Publik Speaking secara daring, Jumat 30 Oktober 2020. Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui pelatihan MC dan Publik Speaking, Kita tingkatkan Generasi Yang Berani Angkat Suara.

Adapun narasumber pelatihan ini Dr.Gustina,M.Pd Wakil Dekan II FTIK IAIN Batusangkar dan Fitri Rahmi, S.Pd Alumni Pendidikan Bahasa Arab IAIN Batusangkar dengan Moderator  Vathu Rahmah Alfi dan Adzkiatun Nisa.

Ketua Jurusan PBA IAIN Batusangkar Dr. Kamaluddin, S.Ag., M.A, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para mahasiswa PBA ini. “Saat ini mahasiswa dihadapkan kepada  persaingan yang sangat ketat di segala bidang, hal tersebut menuntut seorang mahasiswa untuk tidak hanya fokus dalam menggali ilmu dan pengetahuan sesuai dengan keahliannya, tetapi juga harus membekali diri dengan kompetensi-kompetensi ekstra yang mendukung agar mampu bersaing di dunia luar.”

“Pelatihan MC dan Publik Speaking ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa PBA dan juga sangat mendukung untuk tercapainya visi Jurusan PBA, yaitu Menjadi Jurusan  yang Unggul dalam mengembangkan ilmu-ilmu bahasa Arab dan Pendidikan Bahasa Arab yang Integratif dan Interkonektif, berkearifan lokal, bereputasi global,” sambung Kajur yang juga ketua IMLA Sumbar ini.

“Dengan pelatihan ini mahasiswa tidak hanya unggul dalam penguasaan Bahasa Arab dan pengajarannya tetapi juga unggul dalam menyajikan ide-ide yang cemerlang dihadapan publik serta mampu untuk mengemas sebuah acara dengan baik. tutupnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Siap Sukseskan Pilkada 2020

KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

KPK RI Tekankan 8 Area Intervensi Menjadi Aksi Pencegahan Korupsi

Bupati Solok Laksanakan FGD Pengembangan Produk Berbasis Tomat

DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar