IAIN Batusangkar Gelar MTQ Online Tingkat Mahasiswa

IAIN Batusangkar
IAIN Batusangkar melalui UKM Seni Tilawah gelar MTQ online tingkat mahasiswa nasional 1- 5 November 2020.

Terkini.id, Tanah Datar — Untuk menjadikan Alquran sebagai spirit generasi muslim inovatif di era milenial, IAIN Batusangkar melalui UKM Seni Tilawah gelar MTQ online tingkat mahasiswa nasional 1- 5 November 2020.

Pembina UKM Seni Tilawah IAIN Batusangkar Syafriwaldi, S.Sos.I, M.A mengungkapkan “MTQ nasional ini merupakan ajang perdana yang diangkat oleh UKM seni Tilawah. Diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi bagi pencinta Alquran terutama bagi mahasiswa untuk terus memacu prestasinya sehingga kita bisa mengevaluasi kemampuan dan berprestasi ditingkat nasional.”

“Selaku pembina UKM tilawah saya berikan apresiasi kepada seluruh pihak yang selalu memberikan kontribusi agar terlaksananya event ini,” ujarnya.

Wakil Rektor III IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Tilawah ini.

“Kegiatan MTQ Nasional daring ini merupakan event nasional kedua bagi IAIN Batusangkar. Sebelumnya Jurusan PAI FTIK juga telah sukses menggelar kegiatan yang sama,” ungkap Sirajul Munir.

“Semoga kegiatan MTQ nasional ini menjadi momentum agar mahasiswa lebih dekat dengan Al Qur’an, terutama dalam mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dalam kegiatan ini ada dua cabang lomba yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Quran 5 Juz (MHQ). Pendaftaran dibuka dari tanggal 14 sampai 30 Oktober 2020.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Siap Sukseskan Pilkada 2020

Pemkab Padang Pariaman Terima Kunjungan Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa

KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

KPK RI Tekankan 8 Area Intervensi Menjadi Aksi Pencegahan Korupsi

Bupati Solok Laksanakan FGD Pengembangan Produk Berbasis Tomat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar