IAIN Batusangkar Sepakati Kerjasama dengan Pemkab Tanah Datar

IAIN Batusangkar
Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dan Pjs. Bupati Tanah Datar sepakati kerjasama, Kamis 22 Oktober 2020.

Terkini.id, Tanah Datar – IAIN Batusangkar sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Sumatera Barat terus terdepan membantu pemerintah dalam mengoptimalkan potensi dan pembangunan daerah. Bersama Pjs Bupati Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. tanda tangani MoU kerjasama di ruang eksekutif kantor bupati Tanah Datar, Kamis, 22 Oktober 2020.

Turut hadir mendampingi Rektor Marjoni wakil rektor I Dr. Ridwal Trisoni, S.Ag., M.Pd, wakil rektor II H. Eficandra, S.Ag., M.Ag., wakil rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd dan Kepala Biro AUAK Drs. H Yasrizal, M.Ag.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Batusangkar mengungkapkan, Momen penandatangan MoU ini menjadi momen yang amat bersejarah dan strategis dalam membersamai kemajuan Kabupaten Tanah Datar dan menjadikan IAIN Batusangkar semakin menggeliat dimata nasional.

Setidaknya, kata rektor, ada beberapa aspek kesepakatan ini meliputi urusan pemerintahan yang amat mungkin kita bersamai, diantaranya penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat, penelitian dan publikasi kolaboratif.

“Dan juga pengembangan potensi pariwisata dengan model sakato (sinergi Pengusaha, media massa, masyarakat perguruan tinggi, pemerintah/ otoritas), pembinaan nagari, pemanfaatan SDM, pembinaan prestasi mahasiswa pembinaan humas dan keprotokolan serta program tahfidz,” tuturnya.

“Saat ini kami sedang dalam proses bertransformasi menjadi UIN Batusangkar. Tentu saja proses transformasi ini bukan hanya sekedar gagah-gagahan tetapi dalam rangka memberikan keluasan dan keleluasaan dalam pengembangan jurusan di IAIN Batusangkar. Alhamdulillah sudah presentasi dihadapan asesor pada tanggal 8 – 9 September 2020,” ungkap Marjoni

IAIN Batusangkar saat ini memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 8.000an orang dengan jumlah jurusan S1 sebanyak 27 jurusan dan S2 sebanyak 6 program studi. Dan memiliki akreditasi A terbanyak untuk PTKIN se Sumatera Barat yaitu sebanyak 7 buah. Mulai tahun 2018, IAIN Batusangkar telah memiliki mahasiswa internasional seperti Thailand, Kamboja, dan Malaysia.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Siap Sukseskan Pilkada 2020

Pemkab Padang Pariaman Terima Kunjungan Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa

KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

KPK RI Tekankan 8 Area Intervensi Menjadi Aksi Pencegahan Korupsi

Bupati Solok Laksanakan FGD Pengembangan Produk Berbasis Tomat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar