Dharmasraya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke-5

Plt Bupati Dharmasraya
Plt Bupati Dharmasraya Dt. Rajo Medan Pimpin Upacara bendera di Pondok Pesantren Nurul Iman Kamis, 22 Oktober 2020.

Terkini.id, Dharmasraya – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Ke-5, Plt Bupati Dharmasraya Dt. Rajo Medan Pimpin Upacara Bendera yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Iman pada Kamis 22 Oktober 2020.

Turut hadir pada upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Dharmasraya,Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya, Camat Sitiung,Kepala KUA Kecamatan Sitiung,dan Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Dharmasraya serta Santriwan Santriwati.

Pada sambutannya, Dt Rajo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke-5 tingkat Kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, Dt Rajo Medan juga membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.Dalam sambutannya Menteri Agama Rapublik Indonesia mengungkapkan alasan “Santri Sehat,Indonesia kuat” diusung sebagai tema dalam peringatan hari santri nasional tahun ini.Menurutnya, tema ini merupakan jawaban dari komitmen untuk tetap mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren di masa pandemi Covid-19. 

Tema ini (santri sehat, indonesia kuat) adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren.Saya yakin,jika santri dan keluarga besar sehat, bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik,insyaAllah negara kita juga akan sehat dan kuat,” ungkap Dt. Rajo Medan membacakan sambutan tertulis Menteri Agama.

Upacara diakhiri dengan sesi penyerahan piagam operasional Pondok Pesantren Salafiah Almadinatul Munawwarah oleh Plt Bupati Dharmasraya didampingi Forkopimda Kabupaten Dharmasraya (NA)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Siap Sukseskan Pilkada 2020

Pemkab Padang Pariaman Terima Kunjungan Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa

KPU Goes To Campus Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

KPK RI Tekankan 8 Area Intervensi Menjadi Aksi Pencegahan Korupsi

Bupati Solok Laksanakan FGD Pengembangan Produk Berbasis Tomat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar