Jurusan PMI IAIN Batusangkar Gelar Training Motivasi Enterpreneurship Mahasiswa

Tanah Datar
Program Super Motivasi Entrepreurship Jurusan PMI IAIN Batusangkar.

Terkini.id, Tanah Datar – Bentuk kegiatan pengabdian mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN BATUSANGKAR dalam Kebangkitan Ekonomi Umat terwujud dengan adanya sebuah MoA BTC Indonesia bekerjasama dengan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam IAIN Batusangkar dan BKMPRI Kab. Tanah Datar. Serta didukung penuh oleh Pemda Tanah Datar dalam Program Super Motivasi Entrepreurship dengan Tema “Membagun Ekonomi Umat dengan Beramal Jama’i” Sabtu, 10 Oktober 2020 di Indo Jalito Batusangkar.

Kegiatan ini yang ikuti oleh 25 orang peserta dan dibuka oleh Kabag Kesra Kab.Tanah Datar sekaligus Pemateri. H. Afrizon S.Ag menekankan bahwa dengan adanya pendemi Covid 19 membuat kita berpikir lebih panjang untuk mempertahankan kelangsungan hidup dengan membuka lapangan usaha sendiri, semoga acara ini mengispirasi kita semua untuk membuka dan mengembangkan usaha yang dibimbing oleh trainer yang profesional.

Tarmizi, motivator yang baru-baru ini mendapatkan Penghargaan Rekor Muri turut andil dalam memberikan motivasi.

Ia menyampaikan, untuk bisnis diperlukan ilmu dan pengalaman, kalau tidak kita akan banyak mengalami kegagalan, setiap bisnis ada ilmunya, setiap ilmu ada bisnisnya, kita berharap dukungan pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan kelas Bisnis dengan sistim pemberdayaan masyarakat atau beramal jama’i di Tanah Datar. Program kelas ini 1 Tahun, setelah selesai program mereka di pinjamkan modal bergilir tanpa bunga.

“Misi Pak Tarmizi sangat bagus justru ini yang kami butuhkan setelah dapat Ilmu, kami dapat modal dan langsung action, memang kendala kita selama ini adalah support modal dengan demikian tingkat pengangguran di Tanah Datar akan minipis bahkan hilang ” ujar Rakmat Akmal salah satu perserta Training tersebut dari DPK BKPRMI Lintau Buo merupakan pengusaha Madu Hutan.

Oleh karena itu, sinergi dari semua unsur sangat diharapkan, mulai dari pemerintah daerah sampai nagari, semoga niat suci ini didukung oleh semua pihak “ujar Rahmawati, M.Pd Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam IAIN Batusangkar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Gelar MTQ Online Tingkat Mahasiswa

IAIN Batusangkar Sepakati Kerjasama dengan Pemkab Tanah Datar

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Solok dan Kementerian Agama Ikuti Upacara Bersama Secara Virtual

Dharmasraya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke-5

Rektor Marjoni Imamora jadi Narasumber Blessed Friday

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar