IAIN Batusangkar Gandeng BSM Wujudkan Fasiltas Perbankan Host to Host

IAIN Batusangkar
Rektor dan jajaran IAIN Batusangkar gandeng PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) dalam Perjanjian Kerja Sama, Selasa 13 Oktober 2020.?

Terkini.id, Tanah Datar – Terobosan Baru Terus di Kembangkan Terutama hal Transaksi Layanan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan Fasilitas Perbankan Host to Host yang mana permudah mahasiswa IAIN Batusangkar yang tersebar seluruh wilayah Indonesia.

Rektor dan jajaran IAIN Batusangkar gandeng PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) dalam Perjanjian Kerja Sama, Selasa 13 Oktober 2020. Yang tetuang dalam nota kesepahaman, ini akan menjawab keluhan lebih kurang 8000 mahasiswa IAIN Batusangkar terkait pembayaran UKT.

PT. BSM kantor cabang Batusangkar melalui Branch Manager ibu Nia Frihana, SP, mengatakan PKS akan mempermudah seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar dalam transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke bank, dan juga memanfaatkan pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan Teller yang tersebar seluruh Indonesia.

“Dengan PKS ini BSM terus berupaya memberikan, menyediakan layanan yang terbaik untuk transaksi bagi seluruh sivitas akademika, juga akan bisa meberikan kemajuan dua lembaga ini, baik BSM dan maupun IAIN Batusangkar kedepannya.”

Sebelumnya Wakil Rektor Dr. Sirajul Munir, M.Pd menerangkan bahwa “Kerjasama ini membantu memudahkan mahasiswa untuk membayar UKT pada jaringan bank yang tersebar seluruh nusantara dan layanan ini bebas biaya administrasi.”

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang didampingi seluruh Wakil Rektor, mengatakan momen ini sudah lama kita nantikan dengan mengingat kebutuhan mahasiswa IAIN Batusangkar dalam melakukan pembayaran UKT dengan Fasilitas Perbankan Host to Host.

“Alhamdulillah, dengan dukungan sistem dan layanan BSM, mempermudah kami sebagai civitas akademika dalam melakukan segala transaksi perbankan dalam megutamakan prinsip syariah dan juga mendukung aktifitas belajar dan mengajar dengan layanan digital,” jelasnya.

Lebih lanjut marjoni memaparkan karena kita di IAIN Batusangkar akan siap bersatatus Badan Layanan Umum (BLU), untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan sivitas akademika, sehingga dalam penyusunan, perencanaan dan pemanfaatan keuangan, bisa kita manfaatkan semua bank syariah yang telah kita ganteng dan ajak kerja sama.”tutup Marjoni

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Gelar BIC V 2020

IAIN Batusangkar Buka Pendaftaran Seleksi Sertifikasi Guru Tahfizh

IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama dengan Universitas Andalas

IAIN Batusangkar Gagas Program Pelatihan dan Sertifikasi Guru Tahfizh

Rektor IAIN Batusangkar beri Apresiasi Alumni Peraih Rekor Muri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar