IAIN Batusangkar Buka Pendaftaran Seleksi Sertifikasi Guru Tahfizh

Kabag Kesra H. Afrizon, S.Ag bersama Wadek I Dr. Irman S.Ag., M.Pd dan Wadek III Dr. H. Alimin, Lc., M.Ag, Pembina UKM Tilawah Syafriwaldi S.Sos.I., M.A dan Ketua Panitia Hafizullah, M.A di Sungayang Kamis malam, 8 Oktober 2020.

Terkini.id, Tanah Datar – Untuk memaksimalkan program Tanah Datar Kabupaten Tahfizh, IAIN Batusangkar dan Kesra Setdakab Tanah Datar akan membuka pendaftaran dan melakukan seleksi peserta program sertifikasi Tahfizh.

Hal ini merupakan hasil musyawarah Kabag Kesra H. Afrizon, S.Ag bersama Dekan FUAD IAIN Batusangkar Dr. Akhyar Hanif yang diwakili oleh Wadek I Dr. Irman S.Ag., M.Pd dan Wadek III Dr. H. Alimin, Lc., M.Ag, Pembina UKM Tilawah Syafriwaldi S.Sos.I., M.A dan Ketua Panitia Hafizullah, M.A di Sungayang Kamis malam, 8 Oktober 2020.

Dari rapat tersebut dihasilkan keputusan tahap pelaksanaan program. Untuk pendaftaran dijadwalkan 14 Oktober 2020 dan pelaksanaan seleksi 15 – 16 Oktober 2020 dengan peserta yang akan diterima 9 putra dan 9 putri. Sedangkan pelaksanaan pelatihan dimulai pada awal November 2020 sampai Mai 2021.

Kabag Kesra Afrizon menyambut gembira atas respon positif dari IAIN Batusangkar dalam program sertifikasi ini.

“Kita sangat bersyukur IAIN Batusangkar memberikan respon yang baik terhadap program sertifikasi guru tahfizh. Karena perkembangan tahfizh sangat pesat di Tanah Datar.”ungkap Afrizon.

“Kami berharap para peserta yang telah lulus bisa menyumbangkan ilmu dan tenaganya untuk kemajuan program kabupaten tahfizh,” sambungnya.

Adapun persyaratan dari peserta adalah mahasiswa IAIN Batusangkar dan diutamakan berasal dari Tanah Datar. Telah memiliki hafalan Al Quran satu juz dan berkomitmen menyelesaikan program selama enam bulan dengan pola asrama.

Wadek I FUAD IAIN Batusangkar Dr. Irman, S.Ag., M.Pd menyampaikan “Sinergi yang baik antara IAIN Batusangkar dengan Pemda Tanah Datar dan Yayasan Hj. Syarifah Gani diharapkan dapat melahirkan guru tahfiz yang berkualitas.”

“Dan program ini kedepannya dapat menjadi pilot project sertifikasi guru tahfiz untuk kabupaten kota lainya yang ada di Indonesia.”tutupnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Gandeng BSM Wujudkan Fasiltas Perbankan Host to Host

IAIN Batusangkar Gelar BIC V 2020

IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama dengan Universitas Andalas

IAIN Batusangkar Gagas Program Pelatihan dan Sertifikasi Guru Tahfizh

Rektor IAIN Batusangkar beri Apresiasi Alumni Peraih Rekor Muri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar