Dharmasraya: Menuju Nagari Digital, Pemerintah Nagari Sungai Rumbai Launching Sistem Pembayaran QRIS

Pemerintah Nagari Sungai Rumbai
Pemerintah Nagari Sungai Rumbai secara resmi 'Launching' transaksi elektronik berupa QIRS (Quick Response Code Indonesian Standart) di bawah naungan Bank Indonesia, Kamis 8 Oktober 2020.(Ist)

Terkini.id, Dharmasraya – Pemerintah Nagari Sungai Rumbai bekerjasama dengan Bank Nagari Capem Sungai Rumbai, secara resmi menerbitkan transaksi elektronik berupa QIRS (Quick Response Code Indonesian Standart) di bawah naungan Bank Indonesia, Kamis 8 Oktober 2020.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir transaksi tunai berkenaan dengan pembayaran administrasi surat menyurat yang sah yang dapat dipungut oleh Nagari Sungai Rumbai, sesuai SK Bupati Dharmasraya Nomor 189.1/KPTS-BUP/2017 tentang Evaluasi Rancangan Peraturan Nagari Sungai Rumbai Tentang Penetapan Biaya Administrasi (pungutan).

Wali Nagari Sungai Rumbai, Rasul Hamidi, mengatakan, dengan transaksi elektronik berupa QRIS ini, ke depan pembayaran administrasi surat menyurat oleh masyarakat dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, serta terjaga keamanannya.

“Kita berharap, setiap pendapatan asli nagari, terutama yang bersumber dari pungutan biaya administrasi surat menyurat dapat tercatat secara digital dan lebih transaparan. Sehingga ke depan, setiap uang yang masuk ke kas nagari yang tercatat sebagai pendapatan asli nagari dapat dipertanggungjawabkan lebih baik lagi ke depannya,” ujar wali nagari.

Hal ini, imbuh Rasul Hamidi, merupakan inovasi dari pemerintah Nagari Sungai Rumbai dalam menyonsong Nagari Digital, serta menjadi pelopor untuk Kabupaten Dharmasraya, bahkan juga mungkin untuk Sumatera Barat.(Na)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Batusangkar Sepakati Kerjasama dengan Pemkab Tanah Datar

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Solok dan Kementerian Agama Ikuti Upacara Bersama Secara Virtual

Dharmasraya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke-5

Rektor Marjoni Imamora jadi Narasumber Blessed Friday

Kepala BKPSDM Kota Padang Lantik Ice Eryora Sebagai Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar