Turunnya PAD, Fraksi-Fraksi DPRD Tanah Datar Pertanyakan Dana Recofusing

Sidang Paripurna Terkait Pandangan Fraksi Terhadap PAD, Rabu 23 September 2020.
Sidang Paripurna Terkait Pandangan Fraksi Terhadap PAD, Rabu 23 September 2020.

Meski demikian, Fraksi Nasdem menaruh perhatian terhadap Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan virus ini.

“Kami menyarankan kepada dinas kesehatan dan jajaran untuk selalu memberi edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19, dan jangan sampai masyarakat panik trauma dan takut jika tidak akan dilayani. Kami memandang perlu adanya mutasi atau penyegaran personil yang bertugas disegala tingkatan,” sampainya lagi.

Sementara, Fraksi Demokrat juga menyampaikan, terjadinya penurunan PAD yang signifikan dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap semua aspek pembangunan daerah.

Fraksi Demokrat juga menilai, naik turunnya PAD adalah satu tolak ukur dari berjalan atau patuhnya pemerintah daerah dalam menjalankan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Dalam Paripurna itu, juga disampaikan perihal dana bantuan bersifat khusus yang disalurkan kepada nagari ,akan tetapi belum dilaksanakan pada tahun bersangkutan, dan akhirnya menjadi silpa di nagari.

“Kami menyarankan kepada pemkab atau OPD terkait untuk melakukan perubahan SK Bupati tentang dan BKBK yang bersumber dari APBD Tanah Datar dengaj pengalihan lokasi kegiatan di daerah dan nagari yang sama agar dapat dimamfaatkan lansung oleh masyarakat,” ujarnya lagi.

Terkait surat Dinas Pendidikan nomor 900/320/DIKBUD 2020 perihal pengumpulan zakat tunjangan profesi guru, menurut Fraksi Demokrat perlu ditinjau kembali.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bupati Solok Gelar Rakor Untuk Persiapan Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020

Pemkab Dharmasraya Terima Hibah Dana Milik Negara Dua Unit Sumur Bor

Pjs Bupati Padang Pariaman Buka Rakortek Bencana Gempa dan Tsunami

Pemkab Solok Bersama Dinas Pariwisata Laksanakan FGD Kepariwisataan Kabupaten Solok

DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Penetapan Ranperda APBD 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar