Pamong Senior Syahrul Telah Berpulang, Pemko Padang Lepas Dengan Doa dan Penghargaan.

Pemko Padang
Telah berpulangnya salah seorang pamong senior, Syahrul, SE.M.Si. Tepat hari Sabtu 19 September 2020 pukul 09.30 WIB, ia dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu ruang inap di RSUP M Djamil Padang.(Ist)

Terkini.id, PADANG – Kabar duka tengah menyelimuti jajaran Pemerintah Kota Padang. Telah berpulangnya salah seorang pamong senior, Syahrul, SE.M.Si.

Tepat hari Sabtu 19 September 2020 pukul 09.30 WIB, ia dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu ruang inap di RSUP M Djamil Padang.

Dimana sebelum berpulang, beliau menempati jabatan sebagai Staf Ahli Wali Kota Padang Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Sejumlah jabatan strategis pun pernah almarhum tempati, seperti mulai dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sampai Sekretaris DPRD Kota Padang serta beberapa jabatan lainnya.

kabar kepergian Syahrul ke pangkuan Ilahi datang secara mendadak. Hal itu dikarenakan penyakit gagal ginjal yang ia derita selama beberapa bulan belakangan. Almarhum pun dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bungus.

Kepergian almarhum tentunya memberi duka yang mendalam tak hanya keluarga namun juga para sahabat serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Padang.

Sebelum menuju tempat peristirahatan terakhir, Pemko Padang menggelar upacara prosesi pelepasan jenazah yang dilangsungkan di halaman Kantor Balaikota Padang, Aie Pacah ba’da zuhur sekira pukul 13.30 WIB. Sebelum dilepas jenazah disalatkan terlebih dahulu yang diimami Amriman (Kabag Kesra Setdako Padang).

Pelepasan itu pun dipimpin Wali Kota Mahyeldi secara virtual karena berhubung sedang berada di luar kota, lalu diikuti Wakil Wali Kota Hendri Septa, Sekda Amasrul serta para pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemko Padang. Juga hadir Anggota DPRD Padang Muhidi serta lainnya.

Wako Mahyeldi menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang merasakan sangat berduka atas kepergian almarhum Syahrul yang memiliki pribadi menyenangkan dan bertanggungjawab dalam tugas dan jabatannya itu.

“Hal ini memang tiada kuasa bagi kita selaku umat manusia. Dimana sesuai firman Allah Swt yang menerangkan bahwa, setiap yang bernyawa pasti akan menemui ajal atau kematian. Untuk itu, semoga setiap kematian memberikan iktibar (renungan) sebagai pembelajaran bagi kita semua, bahwa suatu saat hal yang sama juga akan kita rasakan dengan tidak tahu kapan dan dimana terjadi,” ulasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Secara Virtual, Pemko Padang Menyaksikan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92

ASN Kota Solok Ikrarkan Netralitas Pilkada

IAIN Batusangkar Gelar MTQ Online Tingkat Mahasiswa

IAIN Batusangkar Sepakati Kerjasama dengan Pemkab Tanah Datar

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Solok dan Kementerian Agama Ikuti Upacara Bersama Secara Virtual

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar