Bupati Dharmasraya Sutan Riska Pimpin Aksi World Clean Up Day

Sutan Riska
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memimpin aksi

Terkini.id, Dharmasraya – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memimpin aksi “World Clean Up Day” atau aksi membersihkan lingkungan dari sampah, yang dipusatkan di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Sabtu 19 September 2020.

Gerakan massal yang mengangkat tema “Bersatu Untuk Indonesia Bersih” ini turut diikuti Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, Sekda, Adlisman, para Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran, dan wali nagari.

Sutan Riska Mengatakan, aksi World Clean Up ini merupakan momentum untuk mengajak seluruh komponen yang ada untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah sampah.

“Kita harus laksanakan gerakan ini secara rutin guna menjadikan lingkungan bersih, aman dan nyaman,’’ Ulas bupati.

Menurut Sutan Riska, gerakan ini dapat memberikan harapan yang besar dan membawa dampak positif untuk mengajak masyarakat agar tetap peduli, sadar dan kritis terhadap lingkungan sekitar untuk menuju Indonesia bebas sampah 2025.

Pada momen tersebut, bupati juga memberikan apresiasi kepada segenap pihak yang telah ikut dalam aksi tersebut, dan dengan sukarela serta penuh kepedulian membersihkan sampah.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak sampah terhadap lingkungan dan menjadi sebuah gerakan masif agar bersih dan bebas sampah. Ini kesadaran dan tanggungjawab bersama. Aksi momen World Clean Up Day ini memang hanya salah satu langkah dari agenda berkelanjutan dalam mengatasi masalah sampah,” ulasnya. (NA)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Media, Satlantas Tanah Datar Laksanakan Cofee Morning

46 Mahasiswa IAIN Batusangkar Ikuti Seleksi Sertifikasi Guru Tahfizh

Pjs Wali Kota Solok Terima Piagam Opini WTP Tahun 2019

Jurusan PMI IAIN Batusangkar Gelar Training Motivasi Enterpreneurship Mahasiswa

Tekan Penularan Covid-19, Pemko Padang Kembali Larang Pesta Perkawinan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar