Owner Emersia Hotel Batusangkar Bantu Bangun Mushalla Baru SDN 06 Tanjung Baru Pasca Kebakaran

Bantuan Owner Emersia Hotel
Owner Emersia Hotel Bantu Bangun Kembali Mushalla Pasca Kebakaran di SDN 06 Tanjung Baru (ist)

Terkini.id, Batusangkar –Pasca terjadinya kebakaran satu unit rumah penjaga sekolah dan satu unit bangunan mushalla Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar Desember 2019 silam, warga sekitar sangat bersyukur kini telah memiliki Mushalla baru.

Terjadinya kebakaran pada akhir Desember 2019 yang lalu, rumah dinas yang dihuni penjaga sekolah dan satu unit mushalla, berbagai media mendapat informasi owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar Hj. Merry Warti memberikan bantuan dan membangun kembali mushalla tersebut, saat ini bangunan mushalla sudah rampung dan sudah dimanfaatkan untuk beribadah.

Hj. Merry Warti ketika mengunjungi mushalla yang telah dibangun di dalam areal sekolah tersebut, Selasa, 08 September 2020 menyampaikan rasa syukur dan berucap, “Alhamdulillah bangunan mushalla sudah selesai dan juga sudah dimanfaatkan untuk beribadah,”ucapnya.

Selainmembangun kembali mushalla Hj. Merry Warti juga sebelumnya telah memberikan bantuan berupa Alquran, tafsir dan juga kaligrafi untuk warga sekolah, senilai Rp. 3.000.000,.

Hj. Merry berharap dengan telah dibangunnya mushalla ini agar dirawat dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan untuk kebutuhan beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sebelumnya kepala SDN 06 Tanjung Baru Azisman, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Merry Warti yang telah membangun kembali mushalla pasca terbakar hampir setahun yang lalu itu.

Dikatakan Azisman saat ini bangunan mushalla alhamdulillah telah rampung, namun bangunan tempat tinggal penjaga sekolah yang masih belum, sehingga penjaga sekolah saat ini masih menempati ruangan UKS untuk tempat tinggal sementara.

“Rasa syukur dan ucapan terima kasih kami sampaikan atas nama keluarga besar SDN 06 Tanjung Alam, warga jorong, nagari dan masyarakat Tanjung Baru kepada Ibuk Merry yang telah memberikan bantuan, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi Ibuk Merry hendaknya, Aamiin,”ucapnya.

Turuthadir pada kesempatan tersebut Camat Tanjung Baru Arief Gani, Kabid Dinas Pendidikan Mulkhairi, wali nagari, wali jorong, pemuka masyarakat dan majelis guru. (SW)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Media, Satlantas Tanah Datar Laksanakan Cofee Morning

46 Mahasiswa IAIN Batusangkar Ikuti Seleksi Sertifikasi Guru Tahfizh

Pjs Wali Kota Solok Terima Piagam Opini WTP Tahun 2019

Jurusan PMI IAIN Batusangkar Gelar Training Motivasi Enterpreneurship Mahasiswa

Tekan Penularan Covid-19, Pemko Padang Kembali Larang Pesta Perkawinan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar